Cara Merawat Burung Rambatan Loreng Doraemon

Diposting pada
Rate this post

Cara Merawat Burung Rambatan Loreng – Halo kicau mania tercinta diseluruh nusantara, masih dengan informasi terkait rambatan loreng atau yang banyak dikenal juga dengan burung rambatan doraemon yang sangat unit dan menarik ini.

Pada artikel sebelumnya kita sudah ulas tentang karakter, makanan kesukaannya dan juga suara kicauannya dan di artikel ini kita akan membahas tentang bagaima sih cara perawatan yang baik dan benar sehingga dia

bisa cepat gacor dan mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya. Mengapa kita harus tahu betul sebelum memutuskan merawat suatu jenis heman. Karena meskipun secara umum hampir sama tetapi ada perbedaan

tentunya yang sesuai dengan karakter individu si burung. Ada yang senang mandi ada yang tidak suka mandi. Ada yang tahan jemur, ada juga burung yang tidak bisa dijemur terlalu lama yang bisa menyebabkan dia mati mendadak.

Lalu bagaimana dengan burung doraemon ini? daripada kalian semakin bertanya-tanya dan penasaran setengah mati langsung saja baca artikelnya di bawah ini sampai habis ya guys.

voer-untuk-burung-rambatan

Inilah Perawatan Harian Burung Rambatan Loreng


Pengembunan

Rambatan loreng memang sangat suka sekali merambat, sehingga suasana alam memang menjadi sahabatnya sehari-hari, untuk mengobati dan supaya dia merasa kembali ke alam, pengembunan menjadi salah satu alternatif

yang efektis sehigga dia tidak stres apalagi yang masih dalam tahap adaptasi. Dalam pengembunan juga dia bisa berinteraksi langsung dengan burung liar lain sehingga dia menjadi semakin rajin ngicau ditambah

Baca selengkapnya :  Bahaya Pemberian Kroto Pada Murai Batu

lagi volume suaranya bisa semakin nyaring. Pengembunan boleh dilakukan di teras rumah depan atau bagian belakang dan lebih baik lagi kalau dibawah pohon asalkan yang terpenting aman dari gangguan hewan lain yang mengancam.

Cara Dan Waktu Pemandian

Memandikan dengan rutin memang penting untuk menjaga kebersihannya, meskipun rambatan doraemon ini bukan termasuk unggas yang suka mandi ya sobat kicau, jadi cukup 1 kali sehari saja memandikannya.

Kalau burung jalak-jalakan yang memang secara alamiah suka mandi sehingga kalian bisa memandikan dia 2 sampai 3 kali setiap hari terlebih apabila cuaca sedang panas dia tentu sangat suka sekali.

harga-burung-rambatan

Pemberian Makanan Yang Tepat

Makanan dia sebenarnya serangga seperti jangkrik, ulat hongkong dan ulat kandang namun kalian juga bisa memberikan dia makanan pokok berupa voer kalau belum bisa boleh dilatih dulu sebelumnya dengan

menjampurkan satu sendok teh dengan ulat kandang dan biarkan dia makan dulu nantinya kalau sudah mau kalian bisa tambahkan dosis voernya dan kurangi ulat kandangnya kalau terlihat sudah lahap bisa dipisah

antara makanan pokok dan EF nya. Makanan selain dia kenyang tentunya juga harus di perhatikan kandungan gizinya yang pasti harus terpenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik supaya dia sehat sehingga potensi yang dimilikinya semakin terlihat.

Pembersihan Kandang

Yang tak kalah penting dari semua perawatan ialah pembersihan kandang yang dilakukan dengan rutin, tujuan utamanya ialah menjaga supaya kuman dan bakteri dari kotoran dan sisa makanan tidak sampai

menginfeksi si burung yang akan menyebabkan banyaknya gangguan kesehatan, namun disisi lain kandang yang bersih tentu akan membuat rambatan menjadi semakin nyaman meskipun harus terkurung di kandang yang terbatas.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Emprit

baca juga : jenis burung rambatan

Waktu dan Durasi Menjemur Burung

Setelah mandi dan kandangnya dibersihkan kalian langsung jemur dia dibawah sinar matahari dibawah jam 11.00 pagi kalau diatas itu sinar matahari terlalu terik. Durasi atau lamanya penjemuran

cukup sekitar 15 sampai 20 menit saja perhari sisanya pindahkan dia ke area yang lebib=h adem dengan sirkulasi udara yang baik untuk dibiarkan disana sambil menunggu petang dia istirahat.

Pemasteran

Untuk memaster burung bukan berarti harus lama dan besar, pemasteran dilakukan selama 1 sampai 2 jam di waktu siang dan 3 jam di waktu malam sehingga dia lebih berkonsentrasi mendengarkannya dan juga bisa merekam dan menirukannya.

Pemasteran bisa dilakukan secara langsung dengan di tempeli burung asli atau dengan di perdengarkan audio rekaman suara burung yang akan dijadikan materi isian rambatan loreng anda.

Nah guys itulah tadi rangkaian info tentang cara merawat burung rambatan loreng terbaik yang bisa kalian terapkan semoga info yang kami sajikan ini banyak memberikan manfaat untuk kita semua salam sukses dan sehat selalu.