Cara Merawat Burung Pijantung

Diposting pada
Rate this post

cara merawat burung pijantung – kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id, nah dikesempatan kali ini akan kami bagikan pengalaman cara merawat burung kolibri pijantung hariannya, baik itu pijantung gunung, ataupun pijantung besar. Mungkin dari beberapa kicau mania ada yang masih belum mengetahui tentang burung ini terlebih seputar perawatannya. Maka dari itu akan di kupas tuntas pada artikel ini.

Untuk harga burung pijantung yang sudah gacor bisa mencapai 250 – 300 ribuan per/ekornya, lumayan mahal juga ya temen-temen, tentu berbeda dengan jenis pijantung yang masih bahan atau ombyokan.

Oke lanjut ke pokok bahasannya, tanpa harus berlama-lama silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini :

Cara Merawat Burung Pijantung Agar Cepat Gacor


Rajin Mengembunkan

Untuk merawat burung pijantung gunung ini adalah kita embunkan burung di pagi hari harus rutin setiap hari dimulai dari habis subuh sampai jam 6 atau matahari tertib.

Setelah itu kandang kita letakkan di tempat yang aman dan tentunya harus terhempas udara segar embun pagi ini bertujuan untuk menghilangkan stres yang membuat burung lebih sehat dan memancingnya agar mau berkicau terus.

harga-burung-pijantung

Pemberian Pakan Favoritnya

Nah perawatan yang kedua adalah sajikan makanan kesukaannya, dari pengalaman saya makanan burung pijantung gunung ini yang pertama dia paling suka sama ha ha ini teman-teman bisa meraciknya sendiri seperti dari susu atau dari madu terus air gula ya terserah nanti teman-teman bisa aja tapi kalau temen-temen nggak mau ribet biasanya saya pakainya nektar gacor yang banyak di jual ditoko online, seperti di Tokopedia, Bukalapak dan shopee.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Cucak Cungkok Biar Cepat Gacor

Nah untuk makanan yang lainnya adalah kroto-kroto ini kita harus diberikan setiap hari dan biasanya untuk burung bahan itu tidak bisa langsung makan kroto tapi kita harus melatih dulu teman-teman untuk latihannya nanti kita akan kita bahas pada artikel berikutnya.

Nah terus yang selanjutnya itu adalah buah-buahan buah-buahan seperti buah pisang susu ya, tapi nggak semua pijantung ternyata mau pisang tergantung karakter dan kebiasaan saat dihabitat liarnya ya, namun tidak ada salahnya untuk teman-teman bisa mencoba untuk memberikan Pijantung ini buah pisang. Untuk racikan pakan pijantung jika kalian ingin repot tentu bisa saja, kalian bisa mencampurkannya susu kental manis dengan sirup marjan dengan takaran 1 : 1 dan sedikit tambahan madu asli atau sasetan seperti madu rasa ya.

Berikut beberapa gambar burung pijantung :

gambar-burung-pijantung


 

makanan-burung-pijantung-gunung


 

pijantung-besar


Cara Memandikan Dan Penjemurannya

Dan untuk perawatannya selanjutnya itu adalah pemandian dan penjemuran pemandian ini kita lakukan setelah burung kita bersihkan, setelah itu terus kita kasih makanan ya tadi seperti nektar seperti, kroto terus dan tips memandikan ini kita bisa semprot aja dengan spray secara halus cukup basah aja ya jangan sampai lepek / kuyup, karena burung ini tidak kuat akan suhu dingin, yang dikhawatirkan burung pijantung ini bisa gampang sakit.

Nah setelah lanjut ketahapan penjemuran ya, si pijantung ini kita jemur jangan lama-lama ya teman-teman, cukup sebentar saja asalkan rutin setiap hari, untuk durasi waktu lama penjemurannya kisaran 10 sampai 30 menit dan pokoknya jangan terlalu lama saat menjemur burung pijantung ini. Untuk tips penjemuran dari saya ketika menjemur burung pijantung ini jangan lupa untuk mencopot wadah pakan nektarnya ya agar tetap bagus dan tidak gampang basi.

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Burung Kacer Bahan Yang Bagus

Berinteraksi Dengan Burung Pijantung

Langkah selanjutnya temen-temen usahakan sesering mungkin untuk berinteraksi ini sangat penting banget, karena salah satu cara menjinakan pijantung agar bisa lebih mudah beradaptasi dengan si pemiliknya serta lingkungan di sekitarnya ya.

Jika kondisi burung ini kalau masih takut dan tidak kenal sama kita sebagai perawatnya tentu sangat sulit sekali untuk gacornya ya temen-temen, akan tetapi kalau kita sering mengajaknya berinteraksi dengan kita sering matinya tentu si burung lama kelamaan nanti bisa gacor di depan kita, bahkan kalau kita goda burung bisa mengeluarkan suara khas tembakan kasarnya dan sudah tidak takut lagi di tempat keramaian.

Nah terus ada pertanyaan nih yang banyak dipertanyakan di kolom komentar fb kami seperti ini ya : Om Kalau beli jantung Gunung ini jantan sama betina sebenarnya bagus mana sih ?.

Baca juga artikel lainnya seputar : harga burung pijantung

Tentu dari pengalaman saya betina maupun jantan itu sama-sama bagus dan pasti bunyi juga temen-temen jika kalian merawatnya dengan baik dan tepat dan memiliki tingkat kegacoran dan karakter suaranya yang sama, jadi nggak ada halangan untuk kita merawat burung pijantung mau pilih satu gunung jantan atau betina ketika kita salah pilih misalkan itu tidak apa-apa ya. Intinya yg penting pola rawatan hariannya kalian harus konsisten dan bersabar burung pasti akan cepat gacor.

Demikianlah informasi yg bisa kami share tentang cara merawat burung pijantung yang bisa kalian terapkan dan aplikasikan pada burung pijantung kesayangan kalian dirumah ya, semoga dapat bermanfaat bagi temen-temen semua, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari