Cara Merawat Burung Kutilang Emas Supaya Cepat Gacor

Diposting pada
3.7/5 - (3 votes)

Pada kesempatan kali ini Kacer.Co.Id akan membahas cara merawat burung kutilang emas supaya cepat gacor, khususnya bagi para kicau mania yang masih baru memulai hobinya atau istilahnya pemula gitu ya, tentu harus mengetahui cara dan pola perawatan hariannya yang tepat, agar burung kutilang emas kesayangan kalian bisa rajin bunyi dan ngeplong.

Karena di kolom komentar ada yang tanya, om kenapa ya, kok burung kutilang emas saya ini nggak kunjung gacor, nggak mau ngeplong cuman ngeriwik aja harian nya ?. Oke jadi gini temen-temen ya

Untuk burung Kutilang emas ini terutama terutama dari segi pola rawatan harian ada beberapa tahap yang harus kalian lakukan dengan konsisten + telaten ya, ya memang tidak bisa langsung ngeplong ya, terlebih burung bahan atau burung yg baru saja dapat dari hasil pikatan,

tapi kalian jangan khawatir se-iring waktu berjalan, dengan perawatan terbaik yng akan dijelaskan disini jika kalian terapkan dengan maksimal dan lambat waktu burung semakin beradaptasi dan terbiasa, lama-kelamaan juga pasti akan gacor dor deh. Nah biar nggak penasaran yuk langsung aja kita ke topik bahasannya seputar cara merawat kutilang emas :

cara-merawat-kutilang-emas-biar-gacor

Cara Merawat Kutilang Emas Biar Cepat Gacor


Pengembunan Dan Pemandian

Tips dan cara perawatan burung kutilang emas bahan agar cepat jinak dan gacor Oke proses yang pertama adalah proses pengembunan di sini saya biasa mengembunkan burung saya pada pukul 5 atau 5.30 pagi ya teman-teman Nah disini manfaat dari pengembunan adalah membuat burung cepat gacor dan membuat burung kita menjadi lebih rileks.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Berbahaya Yang Ada Di Dunia

Selanjutnya kemudian Tahap pemandian jika dirasa matahari Sudah terbit pada pukul 7 atau 7.30 pagi di sini saya biasa memandikan burung kutilang emas saya ya teman-teman Nah sebelum memandikannya keluarkan terlebih dahulu cepuk makanan dan cepuk minumannya,

Bersihkan Kotoran Sangkarnya Dan Pemandian

Bersihkan kotoran Dari si Burung yang berada pada alas sangkarnya karena jika kondisi sangkar kita kotor maka burung kutilang emas kita akan malas bunyi ya teman-teman.

atau bisa saja berpengaruh dengan kesehatan burungnya kemudian Jangan lupa untuk menyemprot pada bagian sela-sela sangkar yang teman-teman untuk menghindari kotoran yang masih tertinggal.

Nah setelah ini saya langsung saja kita mandikan si burung kutilang emas tersebut ya teman-teman jika kutilang emas teman-teman masih giras atau kutilang bahan teman-teman boleh memandikannya sampai basah kuyup namun jika kutilang mas teman-teman sudah bisa berbunyi cukup mandikan dengan membasahi bulunya saja ya teman-teman, jangan terlalu sampai basah kuyup.

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : cara menjinakkan burung kutilang dengan cepat

cara-merawat-kutilang-emas-tangkapan-hutan

Penjemuran Yang Tepat

kemudian setelah pemandian lalu kalian jemur ya, tanpa diisi cepuk makanan dan minumannya ya Dikarenakan agar burung fokus dalam tahap penjemuran kemudian jika bulu burung sudah kering di sini saya biasa memasukkan kembali cepuk makanan dan cepuk minumannya ya yang sudah kalian sajikan dengan kondisi yang fresh,

Nah disini untuk sobat kicau usahakan selalu memberikan burungnya buah-buahan Ya seperti buah pisang dan pepaya. Oh ya untuk hariannya burung kutilang emas ini tidak usah di kerodong ya biarkan di ablak saja asalkan di tempatkan di tempat yg aman dan nyaman.

Jika sudah selesai memasukkan makanannya disini teman-teman bisa menggantang burungnya di tempat yang teduh atau di teras rumah teman-teman juga bisa Oke sahabat kicau semoga artikel cara merawat burung kutilang emas supaya cepat gacor ini bisa bermanfaat untuk sahabat di rumah dan jika menarik silakan di share ke teman-teman kalian ya, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari