Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi

Diposting pada

cara merawat burung blackthroat – Assalamualaikum sahabat Kacer.Co.Id, allhamdulillah masih bisa berjumpa lagi ya, nah di kesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan pengalaman seputar cara merawat burung blackthroat agar gacor ya temen-temen, mungkin bagi temen-temen yang masih kebingungan dan belum mengetahui pola rawatannya simak sampai abis artikel dibawah ini ya :

Bagi para kicau mania tentu sudah tidak heran dan asing ya jika melihat burung blackthroat ini, yang dimana keistimewaan yang dimilikinya pada suara kicauannya yg merdu mampu menghipnotis bagi para pendengarnya. Ada banyak orang yang memelihara burung ini bertujuan untuk menjadikannya sebagai burung masteran terbaik ya, bisa untuk memaster burung kenari, kacer dan lain-lain.

Namun untuk harga burung blackthroat dipasaran tentunya bukan burung murahan ya dikarenakan sangat sulit di jumpai, karena burung yg satu ini adalah jenis burung import yang habitat aslinya menyukai daerah yang panas, namun di indonesia kita ini masih sangat jarang yang mampu untuk melestarikannya / membudidayakan burung ini.

Tips Perawatan Harian Blackthroat Agar Cepat Gacor


Embun Burung Di Pagi Hari

Pada waktu pagi hari sekitar pukul : 5.00 WIB setelah sehabis sholat subuh, temen-temen boleh langsung mengeluarkan burung nya, lalu embunkan di tempat yang terbuka / di luar halaman rumah ya, biarkan burung menghisap udara fresh pagi hari yg bagus bagi kesehatan, pernafasan serta membuat burung lebih cepat memancingnya untuk berkicau.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Dan Ampuh Membersihkan Kutu Burung

racikan-pakan-blackthroat

Bersihkan Kandang Burung

Nah untuk hal perawatan setiap jenis burung apapun, tentu sangat di anjurkan untuk menjaga kebersihan sangkar / kandang burung nya ya, karena burung tipe blackthroat ini sangat sekali menyukai lingkungan dan kandang yg bersih. Jadi hukumnya wajib temen-temen membersihkan kotoran kandangnya setiap hari.

Penjemuran Burung Blackthroat

Saat melakukan penjemuran ini, sebaiknya tidak boleh terlalu lama ya cukup 30 – 45 menitan saja ya, karena supaya menjaga kualitas kejernihan suara kicaunya, di saat lakukan jemur diusahakan wadah pakan dan minumnya di cabut terlebih dulu ya, biarkan burung fokus pada sinar matahari pagi tanpa minum dan makanannya.

Siapkan Makanan Harian Serta EF (Tambahan)

Nah jika temen-temen masih bingung memberikan pakan pokok harian burung blackthroat ini, kalian bisa memberikannya pakan biji-bijian ya seperti milet ataupun canaryseed ya, tentu pakan blackthroat kemasan yg praktis sangat mudah didapatkan di kios-kios burung terdekat di tempat anda.

Namun untuk membuat racikan pakan blackthroat tambahan (EF) ini bisa kalian sajikan telur puyuh rebus yang di kombinasikan dengan sawi putih ya. Bisa kalian berikan seminggu 2 kali saja, misalnya di hari senin dan kamis.

Berikan Multivitamin (Suplemen)

Setiap jenis blackthroat yang bagus pasti membutuhkan asupan yang sempurna maka dari itu untuk rawatan hariannya sangat penting diberikan vitamin untuk burung blackthroat kesayangan temen-temen semua ya. Biar selalu sehat dan rajin untuk berkicau. Oh ya untuk pemberiannya cukup 1 minggu sekali saja ya, dan merknya apa saja boleh namun kembali harus disesuaikan cocok atau tidaknya ya.

harga-burung-blackthroat

Tips Untuk Membedakan Jantina Burung Blackthroat

Bagaimana sih cara untuk membedakan burung paud blackthroat jantan dan betina paling akurat, Jika di amati untuk burung blackthroat itu sendiri memang hampir mirip dengan jenis kenari, ataupun sanger akan tetapi berbeda pastinya.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Tengkek Udang Hasil Tangkapan Atau Pikatan

Untuk ciri-ciri blackthroat jantan ini yang pertama pasti memiliki tubuh lebih besar dibanding yang betina, dan untuk yang kedua itu kalau kita lihat perbandingan dengan cewek yang betina itu untuk Kepala dia lebih terlihat dan berbentuk oval ya lebih besar juga tentunya teman-teman ya.

Kalau yang jantan itu dia dari wujud fisiknya tentu lebih kerennya, lebih panjang serta waranya terlihat jelas pekat ya, kalau yang betina biasanya dia ada ini membungkuk jadi nampaknya agak lebih pendek untuk postur tubuhnya, Untuk yang terakhir itu biasanya dilihat langsung ke ventnya ya temen-temen, tentu burung harus di pegang dan bisa kalian raba atau ditiup dan sudah pasti kelihatan untuk yang pejantannya biasanya lebih menonjol ya.

Baca juga artikel lainnya : cara ternak burung blackthroat

Demikianlah cara merawat burung blackthroat yang bisa kalian terapkan setiap hari ya, secara konsisten pastinya, semoga dapat bermanfaat bagi temen-temen kicau mania semua. Semoga sukses.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari