Cara Menjinakkan Burung Merpati Yang Baru Beli

Diposting pada
1/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara-cara menjinakkan burung merpati dengan sangat mudah, ketika kalian baru saja membelinya dari ombyokan atau pasar burung, dan jangan lupa simak artikel ini sampai akhir, agar penjelasan ini bisa dipahami dan dimengerti oleh temen-temen semua.

Untuk terapi penjinakkan burung merpati ini bisa diterapkan pada jenis burung merpati umbaran atau alasan, Oh ya buat temen-temen yang belum tahu merpati umbaran itu Seperti apa, dan jika kondisi burung ini masih giras dan masih ketakutan tentu menunjukan perilaku jika di dalam kandang burung grabakan dan pengennya keluar kandang ya, serta bersuara nguk-nguk-nguk ya,

Merpati merpati umbaran atau alasan ya Gimana sih cara jinakin nya buat temen-temen yang belum tahu ini saya kasih tahu caranya gimana cara jinakin nya ya,

biasanya merpati seperti ini kan karena jarang dipegang terus diumbar kasih makan bebas jadinya seperti ini jadi nya, nah buat temen-temen yang belum tahu caranya jinakin burung sampai selesai ya.

Tips Mudah Penjinakkan Merpati Umbaran/Alasan


Sering Di Pegang Dan Dimandikan

Yang pertama sesering mungkin kalian harus berinteraksi dan rajin memegang dan meng-elus elus burung merpatinya diusahakan dimandikan setiap hari dengan cara dipegang ya. Jadi setiap hari kalian harus rajin memegang burung merpati tersebut yang masih giras ya, di elus-elus dari bulu kepala sampai ekor, dan sayapnya di bentangkan beberapa detik lah, agar burung tidak terlalu kaku.

Nah untuk teknis memandikannya juga sama ya dengan cara dipegang secara langsung, kalian bisa siapkan wadah khusus penampuangan ari untuk mandinya, ingat dengan menggunakan air yang bersih tentunya ya, lalu perlahan kalian basuh dari ujung kaki bersihkan telapak kaki, kuku kakinya dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai lagi ya, cuci bersih, nah baru itu basuhlah semua bulu burung dengan cara di usap langsung dengan tangan kalian, hingga merata.

Baca selengkapnya :  Ciri Dan Harga Murai Batu Bahorok Yang Memiliki Kualitas Terbaik

cara-menjinakkan-burung-merpati-liar

Tips Pemberian Pakan

Terus soal pakan itu Sebisa mungkin dengan langsung ditangan ya contohnya misalkan temen-temen ambil dan pegang merpatinya terus ambil jagung-jagung nya di tangan biar merpatinya kalian sendiri yang langsung menyantapnya di tangan kalian ya.

Jadi seperti itu setiap hari Insya Allah dalam waktu seminggu merpati udah mendingan juga udah agak jinak deh soalnya saya Biasanya seperti itu kalau menerapkan terapi jinak untuk merpati umbaran atau alasan ya,

selain itu diusahakan merpatinya dikandangin terus jangan dilepas, agar si merpati kalian tidak terlalu kecapean terbang kesana kemari ya, dan lebih cepat jinaknya ya. Nah untuk soal makanan tentu kalian juga harus memberikan jenis pakan yang berkualitas ya temen-temen.

baca juga : makanan terbaik untuk burung merpati

Tips Penjinakkan Dengan Cara Aneh ?

Dari cara diatas tentu cara yang lebih manusiawi dan lebih berbaik hati ya temen-temen, namun ada juga cara lainnya yang lebih kejam menurut saya ya, berdsarkan info youtber si bocah kecil yang menjinakan burung merpatinya dengan cara mengikat dan memukulinya juga ada hehehe, udah seperti emak tiri dan mendidik melatih mental anak tiri agar cepet nurut.

Caranya memang cukup aneh ya, kaki si merpati ini di iket dan digantung terbaling serta dipukuli atau dibuli, hadew dah seperti orang stres kita ini ya haha, akan tetapi ampuh atau tidak nya saya juga belum pernah mencobanya, mungkin dari temen-temen ada yang setuju dan mau mencoba menerapkan cara baru ini ?. Ya silahkan saja asalkan intinya jangan sampi menyiksa burung tersebut ya.

Oke jadi itu saja ya tips singkat pada dan jelas yang bisa kami share seputar cara menjinakkan burung merpati, agar temen-temen bisa memiliki merpati yang jinak, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari