Cara Menjinakkan Burung Kolibri

Diposting pada
3/5 - (2 votes)

Berjumpa lagi bersama situs resmi Kacer.Co.Id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman dan tips untuk menjinakkan burung kolibri ini bisa diaplikasikan untuk konin atau kolibri ninja atau King konin atau sepah raja ataupun jenis kolibri Manggar dan lain sebagainya,

Kenapa kami mengangkat tema pembahasan artikel ini ?. Karena ada beberapa pertanyaan masuk di kolom komentar kami ya baik DM / grup banyak temen-temen kicau mania yg masih pemula ini yang masih kebingungan dan bertanya-tanya seputar perawatan khsusnya dalam hal penjinakan burung kolibri yang tepat itu seperti apa ?.

Oke tanpa harus buang-buang waktu lagi yuk mendingan kita langsung bahas saja ya bagaimana cara menjinakkan burung kolibri :

Berikut Tips Menjinakkan Segala Jenis Kolibri

Nah pada share kali ini kami akan memberika sampling (contoh) penjinakan burung kolibri manggar atau sogon (sogok ontong) ya temen-temen, dan cara menjinakkan burung kolibri manggar yang pertama ini kalian harus sesering mungkin memandikannya ya, sampai benar-benar bulunya basah kuyup ya minimal sehari 2 – 3 kali mandi lah ya.

tips-menjinakkan-burung-kolibri

Bisa diwaktu pagi hari setelah proses pengembunan dan sebelum penjemuran, lalu dilanjutkan di sore harinya sekitar jam 4 sampai jam 5 lah ya. Lakukan rutin pemandian dengan cara di semprot dengan menggunakan sprayer secara halus saja ya, agar burung lebih merasa nyaman dan tidak mudah stres.

Nah setelah burung sudah basah kuyup sempatkan waktu kalian untuk berinteraksi secara langsung dengan burung kolibri yang ingin kalian jinakkan ya, dengan cara memasukan tangan kita ke dalam sangkar, namun jangan lupa terlebih dahulu jari kita kita celupkan ke dalam wadah pakan nektarnya atau susu bisa juga madu, lalu kita oleskan atau suapi ke paruh burung kolibri kita ya,

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Nuri

dengan terapi ini sangatlah efektif ya, agar burung kolibri kita lebih dekat dan kenal kita yang dimana menjalin ikatan batin si perawat yang memberikan pakan dan menyanginya ya, tentu jika kita terapkan secara rutin terapi selama 3 – 5 menitan, lalu kita jemur dan keringkan bulu burung kolibri kesayangan kalian. Lakukan terapi ini minimal 1 – 2 mingguan lah ya temen-temen dan kalian bisa lihat hasil perkembangannya, untuk jenis burung kolibri apapun pasti dijamin jinak ya.

Tips Cara Membuat Makanan Burung kolibri

Untuk mempersiapkan pakan harian burung kolibri kesayangan kalian agar tetap sehat dan gacor tentu harus jenis makanan yang berkualitas dan fresh yang selalu terjaga ya, ingat jangan memberikan pakan susu atau nektar yang sudah melebih 1 hari, usahakan setiap hari, dan lebih baik sehari 2 kali harus diganti air minum dan makanan nya temen-temen.

Dengan menjaga mutu dari makanan yg selalu segar setiap harinya tentu akan membuat burung kolibri kalian akan menjadi sehat dan nantinya akan cepat rajin berkicau, oh ya hal penting dalam pemberian jenis pakan ini tidak disarankan kalian merubah atau mengonta-gantinya ya, misal kalian sudah terbiasa memberikan susu, jadi harus konsisten menggunakan susu terus ya, jangan di ganti dengan nektar ataupun pakan racikan yg lain, begitu pula sebailknya jika sudah terbiasa menggunakan pakan rajikan yang terbuat dari nektar yang dikombinasikan dengan susu dan sirup koko pandan (marjan) dan campuran madu tentu harus konsisten menggunakan pakan tersebut ya.

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : makanan harian burung kolibri

Demikianlah tips bagaimana cara menjinakkan burung kolibri beserta tips lainnya, semoga dapat bermanfaat. Salam Kicau mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari