Cara Mengatasi Burung Pleci Ngembung

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Cara Mengatasi Pleci Ngembung – Merawat pleci memang sangatlah menarik sekali, si burung mungil nan menggemaskan ini memiliki kicauan yang merdu serta nyaring terlebih kalau kalian memeliharanya lebih

dari satu ekor dirumah wah suaranya kian sambut menyambut sangatlah ramai enak banget di dengar jadi rumah yang tadinya sepi bisa jadi ramai. Meskipun dia termasuk mudah dalam perawatan karena

secara alami sudah gacor jadi tidak perlu susah-susah memperlakukan rawatan khusus untuk membuatnya rajin ngicau. Selain itu makanannya juga tidak lah sulit didapat banyak dijual di kios atau pasar burung

dan bisa juga didapatkan secara online. Pleci atau burung kacamata ini juga harganya terbilang murah bisa dibeli secara ombyokan dan ini yang membuat kalian harus lebih bersabar dan meluangkan waktu untuk merawatnya

tapi kalau yang potensinya sudah terlihat menajdi lebih mudah meskipun harga jualnya lebih mahal sedikit. Meskipun semudah itu merawatnya bukan berarti tanpa masalah dalam memeliharanya.

Salah satunya gangguan yang banyak menjadi kendala dan yang membuat para pecinta pleci semakin pusing ialah dia tiba-tiba atau sering kali terlihat menggembungkan tubuhnya. Mengapa demikian dan bagaimana penanganannya langsung saja baca artikelnya.

mengatasi-burung-ngembung

Inilah Cara Mengatasi Burung Pleci Ngembung

Penyebab Pleci Ngembung

Cuaca Yang Tidak Bersahabat : ketika suhu udara sedang rendah maka akan terasa dingin tentu akan membuat pleci tidak nyaman apalagi kalau berlangsung dalam waktu yang lama maka dia akan menggembungkan bulunya untuk menjaga agar tubuhnya tetap hangat.

Sedang Sakit Atau Mengalami Gangguan Kesehatan : Ketika kalian memiliki pleci yang tiba-tiba mengembungkan bulunya kemungkinan besar dia sedang tidak sehat sehingga sedini mungkin kalian harus memeriksanya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Lovebird Yang Nyilet

Drop Mentalnya : Apabila kalian memiliki pleci yang mengembung namun keadaannya sehat secara fisik tapi dia habis kalah di perlombaan atau dia merasa tertekan dan lain halnya sudah pasti mentalnya sedang drop.

air-gula-untuk-pleci-ngembung

Cara Mengobati Burung Pleci Ngembung

1. Berikan dia minuman yang manis, seperti air dicampur gula atau juga dengan susu kental manis yang dicampur air. Karena ini bisa mengembalikan mood nya dan juga mengembalikan hormon tubuhnya.

2. Hindari Pemberian Kroto atau protein yang berlebihan yang bisa membuat suhu tubuhnya terlalu naik secara drastis, biarkan perlahan sehingga dia merasanya lebih alami.

3. Beri dia Buah pisang sebagai makanan alami untuk menurunkan sedikit konsumsi voer yang mengandung cukup banyak protein dan juga lebih menstabilkan organ dan saluran pencernaanya.

4. Terus pantau kondisinya apakah sudah terlihat normal atau masih sering menggembung supaya kalian tahu sejauh mana progres hasil terapi yang kalian lakukan sampai dia kembali normal.

Tentunya semua yang terjadi pada kondisi tubuh si pleci ini masih terbilang normal namun jangan didiamkan begitu saja karena akan turut mempengaruhi efek yang lebih berat lagi sehingga sangat disarankan untuk

dengan cepat dan tepat mengambil langkah untuk mengatasinya sehingga dia kembali dalam keadaan normalnya. Kalau progresnya masih belum terlihat ada perubahan kemungkinan kalian stop dulu voernya.

Nah kicau mania itulah tadi beberapa cara mengatasi pleci ngembung yang wajib kalian tahu dan mengerti supaya ketika mendapatkan permasalahan ini kalian tidak perlu panik langsung saja lakukan perawatan yang sesuai.

Kalau kalian ingin mencari informasi lain seputar dunia burung baik didalam ataupun mancanegara bisa langsung saja di search di kolom pencarian dan kami ucapkan terimakasih atas dukungannya selalu.