Cara Membuat Doping Alami Untuk Pleci

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Cara Membuat Doping Untuk Pleci memanglah wajib kalian ketahui karena ini banyak manfaatnya untuk burung pleci kesayangan kalian. Selain bisa membuat daya tahan tubuhnya terjaga supaya tidak mudah terserang penyakit.

Doping ini juga bisa mendongkrak staminanya serta membuat dia menjadi rajin berkicau dan ditambah lagi dia bisa menjadi lebih nyaring suaranya. Pemberian doping sendiri tidaklah sembarangan.

Harus sesuai takaran yang disarankan aturan pakainya. Karena kalau pemberian dopingnya berlebihan yang ada si burung akan over birahi dan menjadi stres kalau tidak dilakukan perawatan untuk menstabilkan

kembali emosinya. Doping untuk pleci yang aman dan disarankan ialah yang terbuat dari bahan alami supaya tidak ada efek sampingnya dalam pemberian jangka tertentu. Memang cukup banyak doping

pleci yang diproduksi pabrikan dalam kemasan yang langsung dicampurkan ke dalam air minumnya namun pemberian yang tidak teratur akan memberikan efek yang membahayakan bagi si pleci. Dan berikut ini

kalian harus membaca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan beberapa resep racikan pleci alami yang bisa kalian praktekan dirumah karena bahannya mudah ditemukan di sekitar anda.

doping-pleci-agar-buka-paruh

Racikan Doping Pleci Serta Takaran Pemberiannya

Resep Racikan Doping Pleci Dengan Metabolis

Mengapa perlu tambahan racikan air minum? karena kalau diberikan air minum biasa tentunya bisa menyehatkan tapi tidak bisa membuat dia menjadi gacor karena kurangnya kandungan mineral yang terdapat

pada air putih biasa. Ditambah lagi ph air yang berubah-ubah sedangkan untuk burung bagus yang ph nya asam. Untuk menjaga keasaman PH nya kalian bisa menambahkan beberapa tetes cuka apel atau citric acid

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Kepodang Supaya Gacor

lalu ditambahkan juga dengan 2 sampai 3 tetes Metabolis untuk menambah stamina dan juga pendongkrak dia menjadi rajin ngicau. Pemberiannya sebanyak 3 kali dalam seminggu lihat hasilnya dalam 2 minggu.

Cara Membuat Doping Bawang Putih Untuk Pleci

Racikan yang direkomendasikan lainnya ialah campuran antara jeruk nipis dan juga bawang putih. cara pembuatannya mudah dan juga bahan yang digunakan juga mudah didapatkan di sekitar kalian.

Bahannya : 1 siung bawang putih dikupas, 2 buah jeruk nipis, 4 Sdt madu asli, dan 3 ruas jari gula merah.

Cara Membuatnya : Bawang putih dihaluskan, Selanjutnya siapkan 2 gelas air lalu dimasak sampai mendidih. Setelah itu masukan bawang putih halus dan juga gula merah tadi kedalam panci .

Setelah itu masukan 4 sendok teh madu asli , lalu matikan apinya selanjutnya kalian peras jeruk nipis dan aduk-aduk sampai merata selanjutnya dinginkan dan masukan kedalam botol. Kalian bisa memberikan secukupnya di cepuk minum kecil.

takaran-doping-pleci-harian

Racikan Minum Pleci Dari Larutan Penyegar

Ini bermanfaat untuk mendongkrak stamina pleci ketika akan turun ke gantangan lomba sehingga diberikan 2 hari sebelum turun lomba dan juga hari h saat akan naik gantangan.

Bahan yang digunakan : 1 Botol kecil larutan penyegar, Nutrisari rasa buah, Madu 2 sendok teh

Cara Membuatnya : Campur semua bahan menjadi satu lalu kalian bisa langsung memberikanya saat dia akan turung ke kontes kicau atau mau ditemukan di arena latber.

Masih ada beberapa racikan lainnya nanti akan diinfokan lagi di artikel lain dan itulah cara membuat doping untuk pleci secara alami tanpa efek samping yang membahayakan si burung.

Semoga informasi ini dapat menginspirasi kalian semua dan kami selalu mengucapkan terimakasih banyak bagi kalian yang sudah selalu setia membaca artikel dari kami sehingga kami akan bersemangat menyajikan informasi seputar dunia burung lainnya.