Cara Memaster Pleci Yang Benar

Diposting pada
4/5 - (1 vote)

Cara Memaster Pleci – Halo kicau mania, masih mengulas tentang si imut pleci dimana setelah sebelumnya kita membahas tentang perawatan dan cara menjinakkannya. Kali ini tentang cara memaster yang baik

dan benar sehingga pleci kesayangan yang kalian miliki bisa menerimanya dan menirukannya dengan cepat. Memaster merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melatih dan mengasah potensi si pleci yang

bisa menirukan berbagai macam jenis suara kicauan dari burung lain tentunya yang mudah dia rekam dan juga memiliki karakter suara yang mudah dia pahami. Sehingga burung peliharaan yang kalian miliki

tak hanya memiliki suara kicauan nyaring dan gacor juga memiliki suara lagu yang variatif sehingga kalau diturunkan ke arena perlombaan dia akan mendapatkan nilai tambah dari juri dan keluar sebagai juaranya.

Tapi sering kali yang menjadi masalah dan banyak dipertanyakan oleh pecinta kicau dimana mereka yang memaster pleci peliharaannya namun tak ada satupun suara yang berhasil dia rekam dan dia tirukan dengan baik

alhasil hanya memakan waktu saja tanpa hasil yang memuaskan. Kalau sudah begini apakah tandanya pleci yang kalian miliki jelek dan tidak berpotensi juara? tentu ada kemungkinan seperti itu karena trah burung juara

juga dapat menurun para anakan-anakanya nanti selain itu juga pemasteran yang benar juga ikut menentukan hasilnya. mungkin kalian salah dalam memiliki suara kicauan untuk nya dan waktunya juga tidak tepat.

Untuk menjawab kerisauan dan kegalauan yang kalian alami ini ada baiknya bagi kalian untuk membaca artikel ini sampai habis sehingga kalian bisa membuat pleci kesayangan kalian menjadi semakin gacor.

ciri-pleci-roll-tembak

Cara Melatih dan Memaster Burung Pleci Menjadi Cepat Gacor


Metode Pemasteran Yang Direkomendasikan

Ada 2 metode yang digunakan oleh para kicau mania untuk memaster burungnya, ada yang langsung dengan menggunakan burung asli yang sudah gacor dengan ditempeli atau digantung berdekatan supaya kicauannya bisa ditiru.

Cara ini memang sedikit rumit karena kalian harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli burung materi masteran yang sudah gacor dan mengeluar biaya perawatan tambahan dan juga mengorbankan waktu untuk merawatnya tentu.

Tapi metode ini nyatanya sangat efektif karena rata-rata menurut mereka, saat mereka memaster secara langsung burung ini tak lebih dari seminggu sudah terlihat hasilnya. Mungkin karena gelombang suaranya yang asli.

Dan yang kedua dengan menggunakan rekaman suara burung yang sudah gacor. Cara ini tentu lebih praktis kalian tidak perlu membeli rekaman masteran karena sudah banyak kami sediakan tinggal di download saja

secara gratis. dan juga gak perlu repot mengeluarkan biaya perawatan dan merawatnya. Tapi memang akan memakan waktu yang lebih lama karena ada saja rekaman suara yang tidak jelas karena kurang jernih.

masteran-untuk-pleci

Waktu dan Durasi Pemasteran Yang Tepat

Pemasteran yang baik bukan waktu yang lama, pada waktu setelah dia dijemur sambil diangin-anginkan sampai sore kalian bisa memasteri dia selama 1 sampai 2 jam dan sisanya biarkan dia beristirahat dulu.

dan yang kedua ketika dia akan istirahat mulai jam 10 malam misalnya sampai pagi nanti mau diembun. suaranya tidak perlu terlalu besar cukup lirih saja dia juga akan bisa merekammnya secara tidak sadar.

Beberapa Suara Burung Yang Cocok Untuk Pleci

Tidak semua burung kicau cocok untuk materi isian burung pleci hanya beberapa yang karakter suaranya cocok dan mudah dia tiru dan terima dengan otaknya, beberapa jenis burung itu ialah :

Baca selengkapnya :  Inilah Proses Penjodohan Burung Murai Batu Agar Berhasil

Kolibri, Gelatik, Sanger, Goldfinch, Pelatuk, Gereja dan juga Kolibri. Karena semua burung ini memiliki kicauan dengan speed rapat dan karanter yang nyaring sehingga akan mudah diterima oleh pleci.

Nah sobat kicau mania itulah tadi beberapa cara memaster pleci yang baik dan benar sehingga potensi burung pleci peliharaan kesayangan kalian cepat tergali menghasilkan burung dengan kicauan istimewa dani isian yang variatif.

baca juga : perawatan pleci biar gacor dan jinak