Cara Melatih Parkit Agar Cepat Gacor

Diposting pada
1/5 - (1 vote)

Kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang dimana pada episode kali ini kami akan berbagi tips pengalaman dan sharing ya seputar cara melatih parkit agar bisa bicara, jinak dan rajin berkicau setiap harinya, bagi temen-temen kicau mania yg masih baru atau (pemula) tentu masih bingung kan !. Bagaimana sih pola rawatan jenis burung parkit ini ?. Nah biar nggak pada penasaran yuk simak pembahasannya sampai selesai ya.

Sama-sama kita ketahui ya keistimewaannya burung parkit ini memiliki suara yg khas kasar, ngeriwik kasar dan sangat direkomendasikan bisa buat masteran burung kacer, murai batu, jalak suren, cucak ijo dan burung tledekan gunung ya temen-temen.

Bagaimana Cara Merawat Dan Melatih Burung Parkit ?


Pemberian Pakan Yang Tepat Dan Berkualitas

Nah teman-teman sebelum kita membahas perawatan parkit tentunya kita harus tahu dulu ya makanan-makanan parkit itu apa aja ?. Untuk merk atau nama makanan parkit yang saya gunakan itu jenis pakan instan yang berkualitas tentunya, nah temen-temen kamu bisa cari aja di toko burung yaitu milet putih dan bisa juga dicampur dengan biji kenari (canaryseed) dan itu juga nggak apa-apa ya temen-temen,

jadi burung parkit itu pemakan biji-bijian ya kalau sama biji-bijian dia mau dan dimakan Nah untuk pakan yang bagus saya menggunakan milet khusus merk cinderella yang ini teman-teman ini banyak kok di Tokopedia, Bukalapak dan shopee Nah ini bisa untuk Lovebird dan juga bisa untuk jenis parkit terus bisa racik atau di oplos dengan pakan murni milet putih ataupun merah baik itu biji kuaci, ataupun niger, maupun cannaryseed juga boleh disesuaikan dengan takaran yang tepat dengan karakter burung kalian masing-masing intinya.

Baca selengkapnya :  Manfaat Orong Orong Untuk Jenis Burung Kacer

cara-melatih-burung-parkit

Lalu apa saja manfaat yang didapat jika kita menggunakan milet cinderella ini :

  • Menstabilkan birahi
  • Menjaga metabolisme lovebird
  • Membuat parkit lebih tetap vit dan aktif
  • Membuat burung parkit kalian lebih rajin bunyi dan gacor
  • Menambah durasi ngekek
  • Membuat stamina bertambah

baca juga : makanan yang bagus untuk burung parkit

Tips Pola Rawatan Harian Burung Parkit Yang Tepat

Untuk perawatannya untuk perawatan burung parkit agar rajin bunyi kita itu harus mengembunkan burung setiap pagi nah jadi untuk pengembunan kita lakukan sekitar jam 4 pagi atau sehabis subuh ya teman-teman,

dan kita bisa embunkan sampai jam 6 pagi nah kalau udah kita embunkan lalu bisa melanjutkan ke pemandian Nah untuk pemandian sendiri Saya biasanya melakukannya sekitar pukul 7 pagi ya setelah saya mandikan terus saya bersihkan sangkarnya, bersihkan air minumnya dan juga bersihkan cepuk pakannya juga ya, dengan bertujuan membuat steril kondisi di dalam sangkar agar burung parkit kesayangan kalian bisa lebih nyaman dan sehat ya.

Dan saya juga membersihkan bagian pangerannya teman-teman supaya supaya burungnya sehat tidak terkena penyakit nah terus setelah kita bersih dan kita cuman ikan burung parkit baru kita jemur burung parkit kita Nah untuk penjemuran kita bisa jemur selama 30 menit sampai 60 menit saja sudah cukup ya, jangan terlalu lama juga ngejemurnya ya !.

Nah jadi kalau teman-teman pengen lebih receh atau tambah ramai maksudnya, kalian bisa kasihkan teman-teman di rumah kalian jadi nggak cuman satu burung parkit saja yang kalian pelihara, minimal 2 – 3 lah ya supaya burung parkit itu saling bersahut- sahutan temen temen.

cara-melatih-parkit-dewasa

Tips Mudah Membuat Jinak Burug Parkit

Hal yang paling penting dalam memelihara burung piaraan khususnya parkit, langkah awal terlebih dahulu adalah proses penjinakkan ya temen-temen, lalu bagaimana sih cara menjinakkan burung parkit yang baik dan benar ?. Dengan cara melatih parkit dewasa agar cepat jinak tentu butuh kesabaran ya temen-temen, dan yang terpenting harus konsisten dong.

Baca selengkapnya :  Inilah Perawatan Mabung yang Tepat Untuk Burung Cucak Rowo

Ada dua metode ya cara membikin jinak burung parkit kalian, yang pertama dengan cara terapi mandi dan yang kedua adalah terapi lapar, oh iya sebelum melakukan tips terapi lapar saya sudah melakukan pemandian terhadap burung parkit ya,

selanjutnya yaitu melakukan terapi lapar dengan cara ini bertujuan agar burung fokus terhadap kita sebagai majikan nya ya, dan biasakan saat menjalani terapi lapar ini kalian bisa memberikan pakan burung parkit di sore hari dan keesokan harinya di pagi hari ya dengan cara langsung menggunakan tangan.

Dengan tiga tahapan diatas yang sudah dijelaskan, jika kalian melakukannya dengan penuh sukarela dan penuh rasa kasih sayang, sudah pasti tentu kalian akan suskses memelihara burung parkit dengan baik dan benar ya.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan seputar cara melatih parkit, sekiranya bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi temen-temen para pencinta burung parkit lokal ini ya, selamat mencoba, semoga sukses, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari