Inilah Keistimewaan Burung Nuri Kepala Hitam

Diposting pada

Halo sobat kicau semua, kali ini website resmi Kacer.Co.Id kembali lagi untuk membagikan informasi tentang dunia perburungan, pada pembahasan kali ini seputar burung nuri kepala hitam yang ada di indonesia. Berikut dibawah ini penjelasan selengkapnya :

Sudah tahu dengan burung Nuri? Nuri memang merupakan salah satu jenis burung yang cukup terkenal tidak heran banyak sekali jenis burung Nuri yang bisa ditemukan.

Sebenarnya jenis Nuri itu memang macam-macam ada yang berwarna hitam, ada mempunyai banyak kombinasi warna dan beberapa jenis burung Nuri yang lainnya. Apalagi burung Nuri ini termasuk ke dalam jenis burung dalam negeri.

Karena burung ini tergolong salah satu jenis paruh bengkok, untuk memberikan makanan burung nuri ini tidak begitu rumit, dan sangat mudah didapatkan. Anda dapat memberikannya seperti buah dan sayuran serta dapat dikombinasikan dengan pakan biji-bijian yang berkualitas baik, agar bertujuan selalu membuat burung ini menjadi sehat tentunya.

burung-nuri-kepala-hitam

Berbicara mengenai burung Nuri pasalnya bagi kamu yang ingin memelihara burung Nuri sebenarnya mudah banget, apalagi sekarang ini memang banyak sekali berbagai cara yang mudah untuk diikuti.

Bukan hanya itu saja, setiap burung Nuri pastinya memiliki motif yang berbeda-beda antara burung Nuri yang satu dengan burung Nuri yang lainnya. Sehingga tidak bisa disamakan antara burung yang satu dengan berbagai burung Nuri yang lainnya. Bagaimana? Ingin tahu apa keistimewaan burung Nuri? Yuk buruan cekidot! :

Mengenal lebih dekat karakteristik burung nuri yang perlu anda ketahui


Bisa berbicara sendiri

Sudah pernah mendengar burung berbicara? Nah, jika kamu belum pernah mendengar burung berbicara maka berbeda dengan burung Nuri kepala Hitam ini. Burung Nuri ini memang bisa berbicara jika burung Nuri memang dilatih secara terus menerus, dengan begitu burung Nuri bisa berbicara hal apapun.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Rambatan, Beserta Harga Dan Suara

Apalagi sekarang memang jarang sekali ada burung yang suka berbicara, rata-rata burung hanya bisa bersiul saja tetapi tidak seperti burung Nuri ini yang memiliki kemampuan berbicara.

Perlu kamu ketahui, ada beberapa burung Nuri yang sudah terlatih untuk berbicara dan ada pula burung Nuri yang tidak bisa berbicara. Hal ini dikarenakan kurangnya pelatihan yang harus dilakukan oleh si pemilik burung Nuri jika pemilik memang menginginkan burung tersebut berbicara.

Tetapi berbeda hal jika pemilik tidak menginginkan burung Nuri tersebut berbicara maka burung Nuri itu tidak akan bisa apa – apa. Tetapi keistimewaan yang satu ini harus diacungkan jempol, jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Bisa meniru gaya bicara

Kalau pada keistimewaan yang paling utama adalah kamu bisa berbicara sendiri maka berbeda dengan keistimewaan yang kedua ini. Maka keistimewaan yang kedua ini adalah bisa meniru gaya bicara, apalagi hal ini bisa terjadi jika burung Nuri ditempatkan di depan rumah.

Dengan begitu, jika ada orang yang berbicara depan rumah, maka burung Nuri kepala hitam langsung berbicara apa yang orang itu katakan. Tentu hal ini bisa menjadi kabar baik bagi kamu yang mendengarnya.

Misalnya kalau kamu berbicara “Asalamualaikum” maka tidak lama setelah kamu berbicara maka burung tersebut akan berbicara sama seperti yang kamu bicarakan sebelumnya. Sehingga hal ini bisa menjadi hiburan jika kamu bosan dengan rutinitas sehari-hari, maka kamu bisa berbicara langsung dengan burung Nuri.

Biasanya kamu bisa menempatkan kandang tepatnya di depan rumah tetapi kamu bisa memberikan jarak yang tidak terlalu jauh sekitar satu meter dari pintu rumah.

gambar-nuri-kepala-hitam

Mempunyai berbagai motif warna yang indah

Keistimewaan yang ketiga ini harus kamu ketahui jika kamu ingin memilih burung Nuri yang kamu inginkan. Keistimewaan yang ketiga ini adalah mempunyai berbagai motif pada badan burung Nuri, apalagi bisa terlihat jelas pada beberapa bagian pada tubuh dari burung Nuri ini.

Baca selengkapnya :  Keistimewaan Burung Beo Beserta (Harga Dan Suara)

Contohnya saja burung Nuri kepala Hitam yang memiliki bagian kepala yang berwarna hitam sedangkan untuk bagian lainnya terdapat beberapa warna pada seluruh badan mulai dari atas sampai dengan bawah.

Bukan hanya itu saja pada bagian saya Nuri memang memiliki warna hijau bisa terlihat jelas pada kedua sayap yang ada disana. Sedangkan untuk sayap yang ada pada badan Nuri, biasanya hanya sekitar 6,4 inci saja.

Kalau bisa dibayangkan sebenarnya memang ada banyak sekali warna yang ada pada tubuh nuri tersebut mulai dari hitam, merah, kuning, hijau dan biru. Nah, itu hanya beberapa warna yang ada pada burung Nuri yang memiliki kepala berwarna hitam dan yang lainnya tentu berbeda.

Memiliki suara mirip burung elang

Keistimewaan yang terakhir yang bisa kamu dapatkan adalah memiliki suara mirip burung elang. Selain bisa memiliki kemiripan suara dengan manusia, maka burung Nuri kepala Hitam ini memang memiliki suara mirip burung elang.

Hal ini bisa saja terjadi jika ada burung Nuri yang sedang berbicara, pastinya kamu mengetahui seperti apa suara burung elang dan tidak heran jika ada saja berbagai burung yang memiliki suara yang mirip dengan burung elang. Bukan hanya itu saja, kamu hanya cukup memberikan rekaman atau masteran suara burung elang, nantinya burung Nuri ini akan sangat mudah dan cepat untuk mengikutinya setelah materi yang anda berikan.

Kemudian kamu bisa membandingkan apakah suara Nuri dan burung elang memang benar – benar mirip atau tidak. Baca juga artikel terkait seputar Jenis Burung Nuri Maluku

Sekian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai nuri kepala hitam , semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih.