Mengenal Ciri Dan Jenis Burung Langka Yang Ada Di Dunia

Diposting pada

Di dalam sejarah Indonesia tercatat dengan negara yang kaya hasil alam begitu pula dengan flora dan fauna. Itu adalah salah satu dari kekayaan yang melimpah negara. Yang mana perlulah kalian untuk pandai – pandai memanfaatkannya agar seluruh masyarakat bisa hidup makmur. Pada pembahasan kali ini, kami akan memberkan informasi dan akan mengulas tentang jenis burung langka yang dapat kalian simak di bawah ini :

Mengetahui karakter beserta ragam burung yang menjadi langka saat ini


Burung Kenari

Burung kenari adalah nama latin dari Serinus Canaria yang mana burung tersebut bukanlah burung asli asal Indonesia. Selain burung langka, pertama kali ditemukannya burung kenari yaitu oleh seorang pelaut perancis lantaran tertarik oleh suara merdu dan juga bulunya dengan warna – warni.

burung-kenari

Maka dari itulah burung kenari kini dibudidayakan. Kenari yang di Indonesia yaitu hasil perkawinan dari kenari – kenari liar. Yang kemudian menghasilkan jenis kenari scoth fancy, norwich, bolder fancy, dan lain sebagainya. Kenari itu sendiri cukup banyak sekali peminatnya. Itu dimulai dari kalangan muda sampai orang tua banyak yang memilih kenari lantaran perawatannya dianggap tidak begitu rumit.

Burung Gelatik

Selain burung langka ada juga gelatik. Burung gelatik ini merupakan khas Indonesia yang lebih tepatnya berasal dari Pulau Jawa. Terkait masalah ukuran bentuknya cukup kecil dan lincah. Kemudian memiliki corak warna mengkilau mampu membuat semua orang yang melihatnya berambisi untuk memilikinya.

burung-gelatik

Tidak heran jika sekarang jenis burung ini hampir saja puah habitatnya. Bila dulu kala saat kalian masih kecil, mungkinsaja sering melihat burung ini berterbangan atau berlompatan di antara ranting – ranting pohon di depan rumah. Akan tetapi kini sudah tak pernah lagi melihat wujudnya. Sebab burung tersebut merupakan pemakan biji – bijian dan juga serangga kecil.

Baca selengkapnya :  Ciri Dan Harga Murai Batu Bahorok Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Burung Pipit

Siapa yang tak mengenal burung pipit mengingat burung tersebut banyak ditemui di pedesaan yang pasti telah akrab banget. Yang mana nama burung pipit emprit merupakan sebutan khusus untuk masyarakat Jawa.

burung-pipit

Dan burung pipit itu sendiri hidup pada kelompok – kelompok yang berhenti pada satu tempat guna mencari makan. Ada pun makanan burung tersebut berupa biji – bijian. Dan biji – bijian tersebut berupa padi.

Lagi pula burung itu juga dicap dengan wereng untuk para petani padi lantaran sering kali datang ke sawah-sawah petani ketika padi mulai menguning dan menua.

Untuk itulah burung tersebut biasanya data secara berkelompok dan sekali hinggap di satu sawah maka dalam satu hari padi jadi berkurang banyak sekali. Sehingga panen pun berkurang hingga berkilo-kilo jika berhari – hari maka dapat dipastikan akan gagal panen. Burung langka.

Burung Pleci

Burung langka pleci memanglah kecil tapi burung tersebut untuk urusan suara jangan ditanya lagi. Sebab burung ini cukup laku di pasaran, bahkan sudah ada juga komunitasnya bernama pleci mania.

burung-pleci

Di mana di sana kalian akan mendapat pleci yang gacor dengan beberapa tahap yang perlu kalian lakukan yaitu dengan melakukan perawatan terutama di masalah makanan. Guna memperoleh suara bagus dan biasa disebut dengan masteran perawatan cukup dengan dijemur setiap hari.

Maka untuk itulah, burung itu juga makannya tidak begitu ribet cukup kacang ijo, kemudian gula merah dan juga telur.

Burung Ciblek/Prenjak

Burung prenjak atau ciblek di bahasa latin berarti Prinia familiaris. Dan burungnya kecil sehingga saat bergerak cukup lincah. Burung tersebut merupakan burung asli Indonesia yang berada di pohon pendek – pendek yaitu seperti alang – alang belukar yang sering jadi pagar pekarangan dan juga jadi tempat pendek.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Cucak Ijo Gacor Mp3 Full Isian

burung-ciblek

Buat kalian yang pernah melihat burung ini mungkin tidak asing lagi. Apalagi kalian yang tinggal di pedesaan tentunya kerap kali menemui burung ini. sebab sering kali berkeliaraan di sekitaran rumah atau pekarangan. Burung langka.

Burung Gemak

Burung gemak memiliki habitat hampir sama dengan semak belukar, kemudian padang rumput dan juga banyak terdapat pada lahan-lahan pertanian seperti di tebu, tanaman tembakau, dan sejenisnya.

burung-gemak

Yang mana burung gemak ternyata masih saudaraan dengan burung puyuh, bisa dilihat dari warna dan juga bentuknya yang mirip. Burung gemak ternyata mempunyai beberapa varian yang salah satunya hampir mirip dengan burung puyuh. Dan juga telah dibudidayakan oleh masyarakat yang dijinakkan.

Burung Kolibri

Burung kolibri disebut juga dengan burung madu yang mendapat julukan burung madu lantaran memang makanan madu ada di sari-sari bunga. Itu sebagian besar telah hidup di Amerika selatan dan juga Amerika utara. Untuk warna termasuk indah dan memiliki 1000 bulu berwarna – warni lantaran kondisi terbang yang tampak begitu menarik dan terlihat sangat indah.

burung-kolibri

Burung langka. Kolibri juga dikenal karena memiliki kecepatan saat terbang. Pada penelitian disebutkan jika dalam waktu satu detik burung tersebut mmapu mengepakkan sayap 12 hingga 80 kali. Bahkan ada pula yang mengambil gambar dengan dengan sekali jepretan dan memperoleh 500 gerakan. Tentunya sangat fantastis.

Burung langka dan juga beserta jenis burung lain yang sekarang keberadaannya sangat disenangi oleh banyak orang.