Inilah Keistimewaan Burung Kasuari Yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Jenis burung memang sangatlah beragam. Terdapat banyak sekali jenis burung yang ada di dunia ini. Setiap burung tentu akan memiliki perbedaan atau keunikah tersendiri yang tidak akan pernah bisa ditemukan pada jenis burung lainnya. Burung kasuari menjadi salah satu jenis burung yang cukup terkenal atau populer. Banyak orang yang sudah mengetahui jenis burung yang satu ini tentunya.

Kali ini kami akan memberikan atau membagikan informasi mengenai sejumlah keistimewaan yang dimiliki oleh jenis burung yang satu ini. Banyak tentunya keistemewaan yang dimiliki oleh burung kasuari ini. Jika kamu penasaran dan ingin mengetahuinya. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

gambar-burung-kasuari

Mengenal lebih dekat spesifik dari burung kasuari


Berdasarkan Postur Tubuh

Burung kasuari diketahui termasuk kedalam salah satu jenis burung yang memiliki postur tubuh yang sangat besar. Hal ini tentu saja membuatnya cukup berbeda dengan sejumlah jenis burung yang lainnya. Meskipun ia memiliki postur tubuh yang sangat besar, burung yang satu ini tetap sangat indah dan menawan ketika di pandang. Maka tak heran burung yang satu ini banyak yang ingin memilikinya. Tapi hal itu tentu saja dilarang oleh pihak berwenang.

Ukuran tubuh burung yang satu ini diketahui mencapai tinggi hingga 170 cm. Berat burung yang satu ini bahkan mencapai 60kg, yang dimulai dari angka 25kg. Terbilang cukup berat tentunya berat badan bagi ukuran seekor burung. Hal itu berlaku bagi hampir semua jenis burung kasuari, terkecuali bagi burung kasuari yang berjenis kerdil.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Kolibri Sepah Raja Harian Agar Gacor

Burung Yang Dilundungi

Karena memiliki postur tubuh yang dimilliki burung kasuari yang besar namun tetap menawan dan indah dipandang, burung yang satu ini menjadi satwa yang sangat dilindungi di Indonesia. burung yang satu ini juga menjadi salah satu jenis satwa yang menjadi identitas provinsi Papua Barat tentunya. Dengan jenisnya yang berjumlah tiga.

Burung Yang Galak, Pemarah

Keistimewaan lainnya yang dimiliki oleh burung berpostur besar ini adalah ciri atau karakteristiknya yang pemarah. Karena ia memang termasuk atau tergolong kepada jenis burung yang galak. Ia diketahui memiliki sifat yang cukup agresif serta memiliki sifat yang cenderung lebih tak ingin diganggu.

Memiliki Tanduk

Jenis burung kasuari ini memiliki sebuah tanduk yang diketahui terletak pada bagian atas kepalanya. Tanduknya cukup tinggi serta memiliki warna yang kecoklatan. Hal ini juga menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh burung cantik yang satu ini.

Perbedaan Antara Jantan Dan Betina

Terdapat perbedaan tentunya antara burung yang berjenis jantan serta yang betina. Jika umumnya pada sejumlah jenis burung, hewan yang berjenis kelamin jantan akan memiliki postur tubuh yang cenderung lebih besar dari betinanya. Berbeda dengn burung ini, jenis betina diketahui memiliki postur tubuh yang biasanya akan lebih besar daripada jantan, bahkan juga diketahui akan cenderung lebih dominan.

burung-kasuari-papua

Kaki Burung Kasuari

Burung kasuari juga memiliki keistimewaan yang terletak pada kaki yang dimilikinya. Kakinya memiliki kekuatan yang cukup hebat, dengan kaki yang juga sangat panjang ini. kaki yang dimiliki yang dimilikinya menjadi salah satu senjata yang dimilikinya, bahkan kaki ini juga digunakan senjata utama bagi mereka. Hanya dengan melakukan satu kali tendangan saja, burung yang satu ini sangat bisa merobohkan musuhnya bahkan manusia sekalipun.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur Untuk Pemula

Dinobatkan Sebagai Burung Paling Berbahaya

Keistimewaann selanjutnya yang dimiliki yang sangat tinggi ini adalah dicatat sebagai burung yang sangat galak dan juga sangat berbahaya, bahkan didunia. Karena tendangan kuat dan hebat yang dimilikinya tersebut. penobatan ini diberikan oleh The Guinness Book Of Record.

Cara Memangsa

Burung yang satu ini memiliki cara memangsa dengan cara mengejar dan juga mematuk hewan mangsaannya. Namun, ini hanya berlaku bagi serangga yang terbang saja tentunya.karena ini memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar tentu akan lebih mudah bagi kasuari untuk mencari mangsa.

Makanan yang disukai

pada dasarnya makanan utama burung besar ini adalah serangga, serta sejumlah buah-buahan. Namun, ada salah satu keunikan yang dimiliki oleh burung yang satu ini. terkadang burung ini akan memangsa atau memakan batu yang memiliki ukuran yang kecil. Hal ini menjadi sorotan yang cukup unik tentunya.

Tidak Memiliki Ekor

Kamu juga harus mengetahui hal yang satu ini, pada burung kasuari kamu tidak akan mengetahui ekornya. Karena memang ia tidak memiliki ekor berbeda dengan jenis burung lainnya yang tentunya memiliki ekor. Meskipun demikian ia dilengkapi dengan sayap yang berukuran kecil.

Itulah sejumlah keistimewaan yang dimiliki oleh burung unik dan besar kasuari, kamu kini telah mengetahui apa saja yang menjadi keistimewaan burung besar yang satu ini.