Keistimewaan Burung Beo Beserta (Harga Dan Suara)

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang Keistimewaan Burung Beo, Beserta Harga dan Suara Khas yang dimilikinya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Burung beo merupakan burung yang banyak di cari oleh para pecinta burung di indonesia, karena kemampuannya yang bisa berbicara layaknya manusia. Burung beo memiliki nama ilmiah gracula religosa. Burung ini memeiliki beberapa jenis yang semua jenisnya memeiliki keistimewaan yang berbeda beda.

Jika kamu berminat nih untuk memiliki burung yang cerdas ini kami mempunyai beberapa informasi yang harus kamu tahu sebelum kamu memebeli burung beo ini. Mau tau apa saja informasinya? Yuk simak saja pembahasan mengenai keistimewaan burung beo beserta harga dan suara dibawah ini.

burung-beo

Mengenal lebih dekat spesifik burung yang pintar menirukan suara

Burung beo atau gracula religosa merupakan burung yang memeiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung lain. Keistimewaannya tersebut adalah bisa menirukan suara manusia. Walaupun untuk segi kualitas suara burung beo masih kalah dengan kualitas burung calibri. Namun dari segi kecerdasan burung beo lebih unggul.

Burung beo merupakan burung yang sangat kompeten dalam menirukan suara dengan kecerdasaannya burung ini bisa mengendalikan dirinya untuk belajar berbicara seperti manusia.

Bahkan burung ini bisa menirukan suara dengan hanya sekali mendengarkan. Sangat cerdas bukan? Pasti kamu sangat inginkan memiliki burung ini.

Ciri – ciri yang dimiliki oleh burung ini

Salah satu keistimewaan lain burung ini memiliki ciri ciri yang sama antara burung beo jantan dengan burung beo betina.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Pleci Terupdate Di Tahun 2020

Jika kamu masih awam dalam dunia perburungan kamu pasti tidak akan bisa membedakannya. Namun kamu jangan khawatir, kami memiliki beberapa cara untuk membedakan antara burung jantan dengan betina.

Pertama kamu bisa melihat dari ukuran badannya biasanya burung beo jantan memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil dari pada bentuk tubuh betina. Jika kamu masih bingung kamu bisa melihat dari bentuk paruhnya. Karena dalam bentuk paruh betina dan jantan memiliki bentuk paruh yang sangat berbeda jika kamu perhatikan.

Bentuk paruh burung beo jantan lebih besar dan lebar namun pendek namun burung beo betina memiliki bentuk paruh yang lebih kecil dibandingkan dengan bentuk paruh burung beo jantan.

Selain itu burung beo betina memiliki paruh yang panjang dan labih lancip. Selanjutnya, kamu juga bisa membedakannya dari segi warna jeger dan bentuk matanya. Untuk birung beo jantan memiliki jenger dengan warna yang lebih gelap di banding burung beo betina yang terang.

Dan jika dilihat dari bentuk mata dari samping burung beo jantan memiliki bentuk mata segi tiga namun tidak beraturan sedangkan burung beo betina memiliki bentuk mata yang jika dilihat dari samping seperti bentuk segitiga sempurna.

Kemudian, burung jantan memiliki nafsu makan yang sedikit dan burung beo jantan venderung tidak cerewet dan burung beo betina justru sebaliknya burung betina akan lebih nafsu makan dan lebih cerewet. Namun untuk makanan burung beo ini sendiri sangatlah mudah untuk menyajikannya, karena burung ini sangat menyukai buah-buahan seperti pepaya, pisang, namun ada baiknya juga anda dapat memberikan pakan tambahan berupa voer yang khusus untuk burung jenis ini :

makanan-burung-beo

Suara Khas Yang Dimiliki

Untuk suara burung beo memiliki keunikan yang tadi sudah di sebutkan bahwa burung ini memiliki suara yang bisa menirukan suara di sekitarnya dan bahkan burung ini bisa berbicara layaknya suara manusia.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Dan Jenis Burung Perkutut Bangkok

Dari segi suara burung beo memiliki perbedaan antara burung jantan dan betina yaitu beo jantan lebih memiliki suara yang lebih melengking dari pada burung beo betina namun burung beo jantan lebih jarang bersuara di bandingkan burung beo betina.

Penasaran dengan suara burung ini ?. Berikut kami sajikan audio mp3 suara burung beo yang dapat anda download secara gratis disini :

Suara Burung Beo Asli – Link download disini

Baca juga artikel terkait tentang burung beo

Harga burung beo

Untuk harga yang ditawarkan untuk burung jenis yang satu ini sangat bervariasi hal ini di pengaruhi oleh keahlian dan kecerdasannya dalam menirukan suara manusia. Satu burung beo dapat dihargai dangat mahal ketika burung tersebut sangat lihai dan sampai suaranya sama seperti manusia.

Jika burung beo sudah dalam tahap tersebut burung tersebut dapat dihargai sampai puluhan juta. Namun, biasanya untuk harga satuan burung yang belum jago dan hanya di latih dalam kemampuan dasar saja normalnya dapat di hargai sebesar 500 ribu.

Selain dilihat dari keahliannya beo juga dihargai sesuai umurnya misalkan untuk beo yang berusia 4-6 bulan itu bisa di hargai 1.750.000 ribu dan untuk beo yang berumur 8-10 bulan harganya kisaran 2.500.000 ribu dan untuk beo dewasa seharga 3.500.000.

Namun ada juga burung beo yang memiliki umur lama tadi dihargai hanya 800.000 saja. Harga burung akan turun sesuai dengan kualitas dan keahliann burung dalam bersuara.
Dan tidak menutup kemungkinan jika burung yang baru berusia 4 bulan bisa melebihi harga dewasa jika kualitasnya bagus. Jadi jika kamu ingin burung beomu dapat di hargai dengan mahal maka kamu harus bisa melatihnya dengan baik dan benar.

Sebaiknya kamu juga harus berlatih dan blajar bagaimana cara merawatnya karena dari perawatan yang baik akan mempengaruhi kualitas burung. Jadi jangan sembarangan perhatikan kandang, pakannya dan lain lain agar burung tidak stres dan mati.

Nah itulah pembahsan mengenai keistimewaan burung beo beserta harga dan suara. Jika kamu berminat kamu bisa membeli langsung, sekian untuk pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman hobiis kicau mania semua, jangan lupa tetap tongkrongin terus blog ini agar tidak ketinggalan informasi tentang burung sampai jumpa di lain kali.