Mengenal Burung Anis Bintang

Diposting pada

Ketemu lagi di web Kacer.Co.Id yg dimana kali ini kita akan mereview dan kita akan membahas seputar burung anis bintang atau akrab disebut berkecet biru tua, burung ini hampir sama ya penampakannya dengan burung cingcoang biru Cuman badannya lebih kecil dan ada warna putih di keningnya.

Info pembahasan seputar burung berkecet biru tua dengan burung ini cukup membuat penasaran juga sih emang banyak sekali orang-orang dahulu bilang cukup misterius suaranya, boleh jadi memang jarang bersuara juga ya. Oke langsung aja ya temen-temen simak artikel selengkapnya dibawah ini :

Mengetahui Lebih Dekat Apa Itu Burung Berkecet Biru Tua

Saran dari saya pribadi sih tentu tidak direkomendasikan untuk dipelihara. ya Jadi ya memang alangkah baik ya kan lepas biar di alam nya aja karena ya memang susah bunyi juga.

Dan selain itu juga burung ini kalau dirawat cukup rentan mati ya, memang burung ini sepertinya tidak cocok untuk di tempat yang suhunya panas. Ya kalau mungkin di kampung di pedesaan gitu mungkin masih dapat bertahan lama pastinya.

Namun apa sih burung berkecet biru tua atau anis bintang ini sebenarnya burung berkecet biru tua ini berasal dari famili muscicapidae dari genus berkecet biru tua ini memiliki nama ilmiahnya adalah myiomela diana.. Wow cukup cantik ya temen-temen. Nama internasionalnya sendiri disebut sudah blue Robin.

gambar-burung-anis-bintang

Mengenal Sejarah Burung Anis Bintang

Sudah itu seperti sebelumnya kita bahas bukan suku Sunda atau sudah Jawa Barat Ya sudah termasuk sunda besar dan sunda kecil jadi memang itu kepulauan Sumatera Kalimantan itu termasuk hutan dan Nusa Tenggara, dan burung ini pertama kali ditemukan di Jawa oleh seorang naturalis pada tahun 1834 jadinya kebayang kan pada tahun segitu sih ini sudah blusukan.

Baca selengkapnya :  Ciri Lovebird Over Birahi Dan Cara Mengatasinya

Seperti kita bahas sebelumnya burung yang berkicau jadinya memang tidak direkomendasikan untuk dirawat bagi temen-temen ya, karena selain jarang bunyi juga rentan jadi enggak bertahan lama ya, walaupun bunyi juga suara yg dihasilkan tidak terlalu kencang juga ya. juga kadang-kadang kalau begitu saat pergantian hari jadi Menjelang magrib saja berbunyi, ya mungkin karena dia mencari tempat untuk beristirahat.

Habitat Dan Persebarannya

Untuk yg berasal dari endemik pulau jawa itu biasanya ditemukan pada gunung Jawa paling timur itu di dataran tinggi Dieng Jadi kalau daerah pinggiran di dataran tinggi dia berarti dia lebih banyak kan di Jawa bagian barat ya habitat burung ini ada di bagian bawah pegunungan di rentang ketinggian ketinggian 1000-1500 m dibawah permukaan laut ya temen-temen.

Nah untuk di Sumatera ya kalau di Jawa itu biasanya lebih kecil karena memang sudah tertulis pemukiman jadi alih fungsi lahan jadi burung-burung itu pada minggirlah tempat yang Lebih tinggi dengan pegunungan di rentang ketinggian 1000 sampai 2400 meter.

burung-anis-bintang-dan-harganya

Mengenali Ciri Jantina Burung Anis Bintang

Nah seperti apa sih membedakan jantan dan betina : Cukup mudah dibedakan karena memang penampakan jantan dan betinanya berbeda atau dimorfik untuk yang jantan ya berwarna biru dengan warna putih di jidatnya, sedangkan untuk betina itu memang warnanya coklat tua sedangkan unutk yg masih bahan mempunyai warna kemerahan, jika diperhatikan seperti totol-totol lurik ya.

Memang dia memburu makanya di level bawah jadi di balik-balik daunan Biasanya jadi memang di permukaan tanah dia nyari makannya kebutuhan makanannya yang berupa cacing tanah kalau di bawah ya makanya jarang hidup itu karena dia makanya dia cacing dan jenis serangga liar lah ya.

Baca selengkapnya :  Manfaat Kelabang Dan Efek Sampingnya Bagi Burung Kicau

Oke itu saya informasi singkat seputar burung anis bintang atau berkecet biru tua yg bisa kalian ketahui dan semoga dapat menambah wawasan bagi temen-temen kicaumnia semua ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari